Pertanyaan Umum

TENTANG SOVELLA

Apa itu Sovella?

  • Sovella merupakan Brand karyan anak bangsa Indonesia yang menjual berbagai produk impor sepatu hingga sneaker wanita dengan harga yang terjangkau.

Dimana saat ini Perusahaan Sovella Berada?

  • Sekarang Sovella sudah punya gudang di Jakarta & Batam

Apakah Sovella Memiliki Toko / Store Offline?

  • Mohon maaf, hingga saat ini Sovella belum memiliki store offline dan hanya menerima orderan secara online 

PRODUK

Barang apa saja yang ada di Sovella?

  • Sovella menjual berbagai macam sepatu wanita seperti sneakers, heels, flats shoes dll

Produk Sovella merupakan produk import atau lokal?

  • Produk dari sovella adalah 100% import

Barang Ready Stock Atau Sistem Pre-order?

  • Semua barang yang ada di katalog Sovella ready stock ya, untuk saat ini sovella belum menerima sistem pre-order.

Barang yang sudah habis, mungkinkah tersedia kembali?

  • Kemungkianan akan restock kembali dalam waktu 3-4 minggu

Pengiriman

Pengecekan Kualitas

  • Barang-barang yang akan dikirim pasti akan dicek terlebih dahulu, pengecekan meliputi: jenis barang, warna, size, dan quantity  harus sesuai dengan orderan, selain itu bagian quality control juga harus memastikan kondisi barang dalam keadaan bagus / tidak ada yang rijek.

Estimasi Pengiriman

  • Estimasi pengiriman setelah di pickup oleh ekspedisi adalah 3-7 hari kerja. Namun jangan khawatir ya karena bisa jadi lebih cepat tergntung dari ekspdisi.

Pengiriman Ekspedisi

  • Untuk pengiriman saat ini Sovella menggunakan berbagai ekspedisi seperti JNE, JNT, SICEPAT, dan POS.

Resi

  • Untuk resi akan dikirimkan melalui email yang dicantumkan saat order atau bisa ditanyakan melalui Whatsapp Customer Service H+1 setelah melakukan pembayaran

Bisa Tidak Mengambil Langsung Paket Ke Kantor Cabang Ekspdisi Terdekat?

  • Kami sarankan untuk menunggu saja, namun jika ingin mempercepat penerimaan barang silahkan menghubungu kantor ekspdisi terdekat untuk konfirmasi pengambilan barang

Jika Ada Kesalahan Barang dan Ingin Direturn Ongkos Kirim Akan Ditanggung Siapa?

  • Jika terjadi kesalahan barang maka biaya return akan ditanggung pihak Sovella Indonesia

Garansi

Adakah Garansi?

Sovella memberlakukan Garansi Barang Jika : 

  1. Kerusakan saat pengiriman : pada kasus ini kemungkinan bisa saja terjadi kerusakan barang orderan yang terjadi saat proses pengiriman seperti sepatu penyok parah dan tidak membentuk sempurna atau sobek pada bagian sepatu
  2. Kesalahan barang : sedangkan pada kasus ini kemungkinan jika Anda menerima salah barang dan tidak sesuai dengan orderan maka sudah pasti bisa di tukar

NOTE : Garansi hanya berlaku 3 hari setelah barang diterima

Cara Komplain

Jika terjadi kerusakan/kesalahan pada barang yang diorder maka silahkan complain ke WA customer service (0899-898-2488) dengan mengirimkan format complain sebagai berikut:

  • Nama Lengkap :
  • No Orderan :
  • Jenis barang yang dikembalikan :
  • Warna & Size :
  • Alasan pengembalian :
  • Keterangan : (Ingin di tukar sesuai pesanan / refund kembali uang)

PENGEMBALIAN

Apakah Produk Yang Sudah Dibeli Bisa Dikembalikan?

  • Pengembalian produk bisa dilakukan jika (Jenis barang, size dan warna) tidak sesuai orderan / cacat. Pengembalian produk harus dilakukan dalam jangka waktu maksimal 3 hari, terhitung dari waktu Anda sudah menerima barang.

Apa Saja Syarat Dan Ketentuan Pengembalian Barang?

  1. Sertakan Video atau foto kesalahan orderan
  2. Produk belum dipakai untuk kegiatan apapun
  3. Baru diterima kurang dari 3 hari
  4. Box masih ada (jika sepatu)
  5. Produk pada kategori Cuci Gudang tidak dapat dikembalikan

Bagaimana Cara Dan Proses Pengembalian Barang Dari Customer Ke Sovella?

  1. Pastikan telah mengonfirmasi pegajuan pengembalian barang melalui WA Customer service (0899-898-2488)
  2. Jika telah melakukan konfirmasi maka admin sovella akan menyetujui pengembalian barang serta akan memberikan alamat untuk pengiriman barang
  3. Selesai, setelah itu silahkan menunggu ketika barang sudah sampai digudang Sovellaid maka Admin Sovella akan memproses kelanjutan dari pengembalian barang tersebut sesuai keterangan yang telah diisi pada form pengajuan pengembalian (Proses pengiriman ulang / refund dana maksimal 7hari kerja)

Bagaimana Perhitungan Refund? Dan Ongkir Return?

  1. Untuk refund kami akan mengembalikan dana sesuai dengan harga barang +ongkir
    FYI pajak yang sudah dibayar tidak bisa dikembalikan
  2. Sedangkan untuk Return jika terjadi kesahalan dari pihak Sovella maka biaya pengiriman akan ditanggung oleh Sovella, pastikan menggunakan ekspedisi  COD dimana pihak sovella yang akan menanggung ongkir.

Berapa Lama Proses Refund atau Pengembalian Uang?

  • Setelah barang yang Anda kirimkan sudah sampai di Gudang Sovella, jika Anda mengajukan refund, maka refund akan kami proses/TF ke rek Anda maksimal 7hari kerja

WAKTU PELAYANAN

Jam Kerja Customer Service Sovella

  • Berikut waktu pelayanan Sovella
  • Sovella menerima orderan 7×24 Jam secacra online jadi Anda bisa berbelanja kapan saja.
  • Waktu pelayanan melalui Whatsapp
  • Senin – Sabtu Pukul 09.00 – 18.00 WIB
  • Minggu dan Tanggal Merah Nasional LIBUR 

RESELLER

Apakah Sovella menerima reseller?

  • Mohon maaf ya, sampai saat ini Sovella tidak menerima reseller
0